Sukses

Resmi Meluncur, Ini Dia 4 Fitur Unik Ponsel Lengkung G Flex

Selain menawarkan desain menarik, G Flex juga telah dibekali sejumlah fitur unggulan khas LG. Apa saja? Simak di sini.

Akhirnya, smartphone layar lengkung pertama LG resmi melenggang. Dalam sebuah acara yang diadakan di Korea Selatan, LG G Flex resmi diperkenalkan dengan sejumlah fitur unggulan.

G Flex merupakan ponsel pintar revolusioner pertama dari LG yang menawarkan tampilan melengkung. Berbeda dengan Samsung Galaxy Round, LG menyebut jika G Flex disiapkan bukan hanya sisi layar melengkung tetapi juga seluruh desain yang melengkung.

Selain menawarkan desain menarik, G Flex juga telah dibekali sejumlah fitur unggulan khas LG. Berikut beberapa fitur unggulan yang disedikan pada LG G Flex, seperti dilansir dari laman Phone Arena, Sabtu (16/11/2013).

1. Mampu Menahan Beban Hingga 40 kg

Jika selama ini LG masih berkutat dengan layar berukuran maksimal 5,5 inci maka tidak demikian dengan G Flex. Dapat dikatakan jika ponsel ini merupakan yang pertama dari LG dengan mengusung layar berukuran 6 inci.

Meskipun berukuran lebih besar dari biasanya, namun berkat bentuknya yang melengkung dianggap ideal dan pas saat digunakan untuk menelepon. Bukan sekedar melengkung dan lentur, material plastik yang digunakan juga disebut mampu menahan beban yang cukup berat.

Dalam sesi peluncuran, G Flex diklaim mampu menahan beban maksimal 40 kg. Bahkan sebelum rilis sebuah video yang beredar menunjukkan ketangguhan ponsel layar lengkung ini saat ditempa beban berat.

2. Q Flex UI

LG menghadirkan antar muka baru pada ponsel besutannya kali ini yang dilabeli Q Flex UI. Kehadiran dua-jendela dalam satu layar semakin memudahkan pengguna saat multitasking.

Ukuran untuk kedua jendela juga bisa dikostumisasi dan lebih mudah untuk 'drag and drop' misalnya untuk pesan, foto dan kehadiran aplikasi lain.

Selain bisa dijalankan dalam mode potrait, kehadiran dua jendela juga bisa ditampilkan dalam mode landscape.

3. Baterai Fleksibel

Perusahaan asal Korea Selatan ini secara gencar menyebut jika G Flex merupakan smartphone lengkung yang sesungguhnya. Bukan hanya layar, namun juga bagian lain yang tesembungi.

Kini diketahui jika G Flex juga telah didukung dengan baterai berdesain melengkung. Demo ketangguhan baterai berkapasitas 3.500 mAh tidak lupa dihardirkan saat acara peluncuran resminya kemarin.

Baterai melengkung ini juga menjadi pembeda G Flex dengan ponsel layar lengkung lain.
4. Tombol Unik Di Body Belakang

Jika sebelumnya LG telah bereksperimen dnegan memboyong tombol penting di sisi belakang ponsel, hal serupa kembali ditemui pada G Flex. Tombol volume dan power dapat dengan mudah diakses hanya dengan satu jari.

Dengan begitu pengguna tidak lagi merasa direpotkan untuk mengatur volume saat sedang menelepon.

Menariknya untuk memudahkan notifikasi, LG pun membuat tombol power dengan lampu LED yang akan menyala dan memberikan kesan intuitif.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini