Sukses

Huawei Siapkan Smartphone Pertama Berprosesor Octa Core

Huawei. Smartphone bernamai Huawei Glory 4 itu disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi chip octa-core.

Jelang akhir tahun, berbagai rumor seputar produk baru yang akan meluncur tahun depan mulai bermunculan. Salah satunya adalah handset pertama bertenaga prosesor 8 inti buatan MediaTek.

Handset tersebut berupa smartphone dari vendor asal China, Huawei. Smartphone bernamai Huawei Glory 4 itu disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi chip octa-core besutan MediaTek, MTK6592.

Chip buatan vendor prosesor asal Taiwan itu disinyalir memiliki kinerja yang lebih baik dibanding prosesor octa-core lain yang telah hadir di pasaran. Sebelumnya, hasil benchmark perangkat dengan prosesor MTK 6592 berkekuatan 1,7 Ghz itu muncul dengan skor 30 ribu poin.

Huawei Glory 4 diprediksi bakalan dibanderol dengan harga murah. Prediksi tersebut mencuat karena MediaTek selama ini dikenal sebagai pembuat chip yang terjangkau dan itu akan sangat mempengaruhi harga Glory 4.

Menurut situs Phone Arena yang dikutip, Senin (18/11/2013), Huawei diprediksi akan menggelar acara perkenalan Glory 4 bulan depan. Tahun 2014 diprediksi akan dibanjiri dengan perangkat berprosesor octa-core dan layar 2K/4K. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.