Sukses

BlackBerry Ajak Pengguna Buat Emoticon Untuk BBM

BlackBerry mengajak para fansnya di seluruh dunia untuk berpartisipasi membuat emoticon baru untuk BlackBerry Messenger.

Kehadiran sejumlah emoticon yang menggambarkan suasana hati sang pengguna aplikasi chatting kini kian dirasa penting. Emoticon juga kerap digunakan untuk menunjukkan ekspresi pada teman chatting saat tidak bisa menjawabnya dengan kata-kata.

BlackBerry Messenger sebagai salah satu aplikasi chatting populer juga berencana menambah koleksi emoticon miliknya. Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih nyata, BlackBerry bukannya menggandeng seorang ahli desain untuk menyiapkan koleksi emoticon terbarunya.

Melalui mekanisme berbagi ide, BlackBerry mengajak para fansnya di seluruh dunia untuk berpartisipasi membuat emoticon baru. Anda hanya perlu berbagi ide dan sedikit deskripsi singkat emoticon apa saja yang kira-kira perlu ditambahkan pada aplikasi BBM.

Dalam posting di akun Facebook resmi perusahaan, BBM memberikan tenggang waktu hingga 20 November 2013. Setidaknya ada tiga syarat utama yang ditetapkan bagi Anda yang hendak berbagi ide emoticon terbaru, salah satunya tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

BlackBerry nampak terus berbenah sejak memutuskan untuk menghadirkan aplikasi pesan instan unggulan tersebut untuk pengguna Android dan iOS. Bukan tidak mungkin jika koleksi emoticon terbarunya ini dapat menambah jumlah pengguna aktif BlackBerry Messenger baik melalui lintas platform maupun melalui perangkat besutan BlackBerry sendiri. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini