Sukses

Antisipasi Natal-Tahun Baru, Telkomsel Siapkan 400 BTS Mobile

Untuk mengantisipasi momen Natal dan Tahun Baru 2013, Telkomsel meluncurkan 400 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Tidak terasa tahun 2013 akan segera berakhir. Natal dan Tahun Baru 2013 sebentar lagi siap menyambut. Untuk mengantisipasi momen tersebut, Telkomsel meluncurkan 400 unit Compact Mobile BTS atau yang disebut juga dengan COMBAT.

"COMBAT dengan teknologi dan varian terbaru kami hadirkan untuk menjamin kualitas jaringan di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki kebutuhan khas dalam waktu cepat, khususnya saat momen hari Natal dan Tahun Baru", kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga melalui keterangan tertulis, Selasa (19/11/2013).

Telkomsel sendiri telah mengoperasikan COMBAT sejak tahun 2001 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jaringan seluler secara fleksibel, khususnya yang bersifat tidak tetap.

COMBAT dialokasikan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di lokasi-lokasi yang membutuhkan percepatan penggelaran jaringan namun kurang mendukung dari sisi ketersediaan lahan.

Khusus untuk Natal dan Tahun Baru tahun ini, Telkomsel menambahkan 400 unit COMBAT baru dengan lima tipe disain terbaru yang lebih fleksibel, lebih cepat proses instalasinya dan lebih tepat sasaran sesuai kondisi wilayahnya. Peresmian peluncuran COMBAT tersebut dilangsungkan di Lapangan Tegalega Bandung. 

Hingga saat ini Telkomsel telah membangun dan mengoperasikan lebih dari 67 ribu BTS di seluruh Indonesia dengan kantor layanan di lebih dari 410 titik. Beberapa waktu lalu Telkomsel juga telah meluncurkan dan mengoperasikan 268 unit Mobile Grapari untuk memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke pelosok negeri.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.