Sukses

Pemanggang Unik, Dibuat Untuk Ngecas iPhone 5 cs

Sepintas bentuknya mengingatkan kita pada alat pemanggang roti yang mengeluarkan bunyi dan melontarkan roti yang telah dipanggang.

Penggunaan lebih dari satu perangkat kadang menyulitkan sang pemilik saat hendak mengisi ulang baterai ponsel. Meski kini sudah tersedia wireless charger, namun penggunaannya masih terbatas hanya untuk satu perangkat saja.

Untuk mengatasi kerepotan tersebut, sebuah proyek digalang untuk memudahkan pemilik iPhone 5, 5S dan 5C mengisi ulang baterai ponsel. Alat yang dikembangkan ini mampu mengisi dua perangkat sekaligus dalam sekali terhubung dengan soket listrik.

Sepintas bentuknya mengingatkan kita pada alat pemanggang roti yang mengeluarkan bunyi dan melontarkan roti yang telah dipanggang. Untuk memberikan kesan identik pengisi baterai iPhone, alat ini pun dilabeli Foaster.

Layaknya docking charger lain, Foaster yang terbuat dari bahan plastik dan alumunium ini aman untuk digunakan perangkat iPhone 5, 5S dan 5C dalam sekali pakai. Berbeda dengan pemanggang pada umumnya, Foaster tidak akan melontarkan ponsel saat baterai sudah terisi penuh.

Semua notifikasi yang masuk saat ponsel sedang di-charge tetap bisa diakses oleh sang pemilik. Indikator baterai saat sedang diisi ulang pun otomatis nampak di layar ponsel. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Rabu (20/11/2013).

Namun tentu penggunaannya disesuaikan dan tidak bisa digenggam langsung oleh sang pemilik. Proyek yang tengah dikembangkan oleh Mike Charles dari Covena Design tengah mengumpulkan dukungan melalui situs Kickstarter.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.