Sukses

Sony Berjanji Akan Ganti Konsol PS4 Yang Rusak

Mereka memperkirakan kerusakan hanya terjadi pada sekitar 1% unit dari keseluruhan konsol PS4 yang telah dipasarkan.

Sejumlah gamer yang telah memiliki konsol PlayStation 4 (PS4) mengeluhkan masalah serius yang dialami pada konsol PS4. Masalah tersebut adalah BLOD (Blue Light of Death), yang disinyalir mengakibatkan konsol PS4 tak dapat menampilkan apapun pada layar monitor atau televisi.

Namun tenang saja. Pasalnya Sony telah memastikan untuk mengganti unit konsol PS4 yang mengalami kerusakan. Produsen konsol asal Jepang tersebut dilaporkan telah mengkalkulasi seberapa banyak unit konsol PS4 yang diadukan bermasalah.

Pihak Sony memperkirakan kerusakan hanya terjadi pada sekitar 1% unit PS4 dari keseluruhan konsol PS4 yang telah dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada.

"Kami mengetahui bahwa ada beberapa unit yang mengalami kerusakan. Tapi jumlahnya kami yakin lebih kecil dari 1%, persentase yang sangat kecil dari seluruh unit yang telah dikirimkan sampai saat ini dan merupakan sesuatu yang wajar untuk sebuah produk baru," ungkap perwakilan Sony seperti dikutip dari Game Informer, Kamis (5/12/2013).

Sementara itu menurut Hot Hardware, penyebab utama dari masalah BLOD yang dialami konsol PS4 adalah buruknya kualitas kabel HDMI yang disertakan. Kabel HDMI yang tak sesuai disinyalir dapat menghambat proses transfer konten grafis dari unit konsol ke media penampil (layar monitor atau TV).

Jika benar begitu, Sony mungkin dapat sedikit berhemat dengan hanya perlu menawarkan penggantian kabel HDMI saja pada pengguna. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.