Sukses

Instagram Resmi Mendarat di Windows Phone 8

Instagram versi beta kini sudah hadir di perangkat Nokia Lumia bersistem operasi Windows Phone 8.

Sesuai janji yang disampaikan CEO Stephen Elop di gelaran Nokia World 2013 di Abu Dhabi pada Oktober lalu, para pengguna Windows Phone akhirnya bisa mencicipi aplikasi foto Instagram.

Instagram versi beta kini sudah hadir di perangkat Nokia Lumia bersistem operasi Windows Phone 8. Kabarnya aplikasi ini baru dapat dinikmati di perangkat Windows Phone 8 saja, sedangkan versi di bawahnya tidak.

Sama seperti aplikasi Instagram di Android dan iOS, Instagram di Windows Phone memungkinkan pengguna menampilkan aplikasi tersebut pada homescreen dan Live Tiles, sehingga dapat langsung melihat foto-foto terbaru. Sayangnya fitur mengambil dan mengunggah video serta tagging foto belum ada.

Menurut keterangan tertulis kami terima, Kamis (21/11/2013), aplikasi Instagram dapat dinikmati oleh pengguna Nokia Lumia secara serentak di 190 negara termasuk Indonesia. Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa, seperti Portugis, Inggris, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Italy, Norwegia, Spanyol, Swedia, Turki dan Rusia.

Ketersediaan Instagram untuk pengguna Nokia Lumia diharapkan dapat melengkapi pengalaman imaging yang ada di Nokia Lumia. Instagram menjadi bagian dari 190.0000 aplikasi dan games yang tersedia di Windows Phone Store. Sebanyak 500 aplikasi baru hadir setiap harinya.

Hal itu menunjukkan bahwa ekosistem Windows Phone terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, dan semakin banyak pengembang aplikasi yang tertarik menggunakan Windows Phone. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini