Sukses

Akan Ada Fitur Game di WeChat

Di awal kehadirannya nanti, game WeChat akan lebih dahulu menyambangi Android dan iOS, menyusul kemudian BlackBerry.

Perlahan tapi pasti, aplikasi WeChat mulai menunjukkan taringnya di persaingan aplikasi chatting. Ini terbukti dengan jumlah penggunanya yang sudah mencapai lebih dari 100 juta di seluruh dunia.

Dibanding Line, WeChat mungkin masih punya kekurangan dari sisi fitur yakni tidak punya fitur game. Karena itulah, agar tak ditinggal penggunanya, WeChat yang tersedia untuk pengguna lintas platform ini berencana menghadirkan fitur game berbasis sosial.

"Jika aplikasi pesan instan lebih ditujukan untuk komunikasi, game lebih untuk hiburan yang bisa diunduh gratis dan ada beberapa konten didalamnya yang berbayar," ujar Bagus Binatoro selaku Chief Operating Officer MNC Tencent di Hotel Gran Hyatt, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Di awal kehadirannya nanti, game WeChat akan lebih dahulu menyambangi Android dan iOS. Sedangkan untuk BlackBerry akan menyusul kemudian.

"Pengembangan game untuk BlackBerry memerlukan waktu lebih lama karena agak rumit dibandingkan Android dan iOS, jadi fitur game belum akan tersedia untuk BlackBerry" tambah Bagus.

Untuk perangkat berbasis OS BB 5, 6, dan 7 update lain yakni berupa kehadiran fitur Moment dan Shake. Hingga saat ini WeChat belum berencana untuk mengembangkan aplikasi untuk perangkat ber-platform BB10.

Seperti diutarakan Bagus, pihak Tencent akan mengembangkan sendiri dan ridak menjalin kerjasama dengan pigak pengembang game lain. Rencananya game berbasis sosial besutan WeChat akan dirilis sekitar akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014. (vin/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini