Sukses

Huawei Targetkan 20 Juta Smartphone di Akhir 2013

Huawei berencana mengirimkan 20 juta smartphone di triwulan terakhir tahun 2013. Angka itu diklaim tak sulit diraih.

Pasar China yang besar cukup menguntungkan bagi vendor Huawei yang lahir di negara dengan 2 milyar penduduk itu. Sukses dikenal sebagai pembuat ponsel, Huawei tak ragu-ragu menargetkan pengiriman smartphone dengan angka yang tinggi.

Terlihat dari target pengapalan kuartalan terbarunya, Huawei berencana mengirimkan 20 juta smartphone di triwulan terakhir tahun 2013 ini. Pernyataan bernada optimistis itu muncul dari Shao Yang yang menjabat sebagai Wakil Presiden Pemasaran Perangkat Huawei.

Yang yakin perusahaannya tak akan mengalami kesulitan meraih penjualan 55 juta unit smartphone di tahun 2013. Huawei mengaku sudah mengapalkan 35 juta unit smartphone hingga kuartal ketiga tahun ini.

Seperti dilansir GSM Arena yang dikutip, Minggu (24/11/2013), secara keseluruhan 16% dari total pengapalan smartphone Huawei merupakan perangkat kelas menengah yakni jajaran P6 dan D2. Huawei juga menargetkan seri P6 akan mencapai angka penjualan lebih dari 10 juta unit.

Optimisme Yang tak hanya terkait target pengapalan. Ia pun mengklaim Huawei telah siap mengekspansi pasar di luar China. Peningkatan sebesar 150% telah dicatat perusahaan itu di pasar Amerika Latin.

Di pasar smartphone Jepang dan Eropa Timur terdapat peningkatan 40% yang diraih Huawei. Sedangkan di area Timur Tengah dan China pertumbuhan Huawei baru mencapai 8% saja.

Huawei sendiri telah dinobatkan lembaga riset Gartner sebagai perusahaan pembuat smartphone nomor 6 dunia. Lalu apakah ekspansi besar-besaran yang akan dilakukan Huawei di pasar global dapat membantu mendongkrak posisinya di peringkat vendor smartphone dunia? Kita lihat saja. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini