Sukses

Samai PS4, Xbox One Juga Terjual 1 Juta Unit Dalam 24 Jam

Patut dicatat, kesuksesan Xbox One meraih angka penjualan lebih dari 1 juta unit ini diperoleh di pasar yang lebih luas dibandingkan PS4.

Tak mau kalah dari Sony yang berhasil menjual 1 juta unit PlayStation 4 (PS4) di hari pertama perilisan, Microsoft pun mengumumkan bahwa Xbox One telah sukses terjual lebih dari 1 juta unit hanya dalam kurun waktu 24 jam.

Selain menyamai rekor penjualan PS4, pencapaian ini juga berhasil mengalahkan pencapaian angka penjualan yang diperoleh Xbox 360 maupun Xbox generasi pertama.

Baca juga: Sehari, Sony Berhasil Jual 1 Juta Unit PlayStation 4

Namun patut dicatat, kesuksesan Xbox One meraih angka penjualan lebih dari 1 juta unit ini diperoleh di pasar yang lebih luas dibandingkan PS4. Jika PS4 baru dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada, Xbox One saat ini sudah tersedia di 13 negara.

Menurut yang dilansir laman Gamespot, Minggu (24/11/2013), pihak Microsoft juga mengklaim bahwa stok unit Xbox One di hampir semua toko ritel telah habis terjual. Hal ini mengharuskan mereka untuk segera melakukan pengiriman ulang unit Xbox One ke berbagai penjuru dunia.

Xbox One sendiri dipasarkan Microsoft dengan banderol USD 499, atau dengan kata lain lebih mahal USD 100 dibandingkan PS4 yang dihargai USD 399.

Adapun 13 negara yang sudah dihampiri Xbox One adalah Amerika Serikat, Australia, Austria, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Inggris Raya, Mexico, Selandia Baru dan Spanyol. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.