Sukses

Waze Gandeng Komedian Sebagai Pengisi Navigasi Suara

Kevin Hart, bintang film <i>Ride Along</i> dikabarkan akan menjadi selebriti pertama yang mengisi suara pada fitur terbaru Waze.

Bosan dengan suara yang Anda dengar saat dipandu menggunakan jalan sewaktu mengoperasikan aplikasi navigasi?

Waze dikabarkan telah memiliki jawaban untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menghadirkan fitur navigasi suara terbarunya, Waze mengklaim dapat mengatasi kebosanan pengguna.

Melalui kerjasama dengan perusahaan film ternama dunia, Universal Studios, pengguna Waze kini dapat mendengarkan suara selebriti sebagai pemandu arah.  Kevin Hart, komedian sekaligus aktor yang membintangi film Ride Along akan menjadi selebriti pertama yang mengisi suara pada fitur navigasi berbasis suara besutan Waze.

Seperti yang diberitakan Venture Beat, Senin (25/11/2013), untuk menggunakan fitur ini pengguna dapat mengaksesnya melalui menu Setting - Sound - dan pilih 'English - Ride Along' sebagai bahasa yang akan digunakan.

Waze pertama kali dikembangkan sebagai proyek bersifat open source bernama FreeMap Israel. Berbeda dengan aplikasi navigasi lain, Waze mengkombinasikan peta wilayah dengan informasi yang diperoleh dari pengguna saat berada di jalan.

Pengguna dapat berkontribusi dengan cara memberikan informasi mengenai titik kemacetan, kecelakaan, hingga update peta dengan pilihan jalan alternatif. Aplikasi navigasi yang kini telah menjadi bagian dari Google ini bisa diunduh secara gratis oleh pengguna iOS, Android, dan Windows Phone. (vin/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini