Sukses

Nantinya Pengguna Juga Bisa <i>Chatting</i> di Instagram

Saat meluncur nanti, fitur <i>chatting</i> di Instagram juga akan mendukung fasilitas group messaging layaknya aplikasi BBM dan WhatsApp.

Meski awalnya dikenal sebagai aplikais berbagi foto, belakangan Instagram mulai melengkapi aplikasi besutannya dengan fitur berbagi video singkat. Meski begitu, sayangnya hingga kini Instagram belum memberikan ruang privasi bagi penggunanya untuk saling berinteraksi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kabarnya Instagram akan segera menghadirkan fitur private messaging. Menurut yang dilansir laman GigaOm, Senin (25/11/2013), saat meluncur nanti fitur private messaging juga akan mendukung fasilitas group messaging layaknya aplikasi BBM dan WhatsApp.

Meski enggan berkomentar, namun salah seorang juru bicara Instagram memastikan jika fitur private messaging akan segera tersedia untuk pengguna. Dikabarkan bahwa saat ini tim pengembang dari Instagram tengah memasuki proses uji coba fitur group messaging. Diharapkan fitur baru tersebut akan segera tersedia untuk pengguna dalam waktu dekat.

Semantara itu, baru saja pekan lalu aplikasi yang telah resmi diakuisisi Facebook ini mengumumkan ketersediaannya pada perangkat berbasis Windows Phone. Meski belum selengkap fitur yang disertakan di versi Android dan iOS, namun kehadirannya seakan mengobati penantian yang telah berlangsung lama. 

Namun pihak Instagram telah memastikan jika fitur merekam dan berbagi video, serta tagging foto seperti yang ada di versi Android dan iOS akan segera tersedia untuk pengguna Windows Phone. Belum diketahui apakah nantinya fitur private messaging juga akan tersedia di Instagram versi Windows Phone atau tidak. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini