Sukses

Xperia Z1 Versi Mini Segera Sambangi Indonesia

Di Indonesia, smartphone yang mengusung nama Xperia Z1s itu telah masuk dalam proses pengujian di Kominfo.

Sony telah meluncurkan seri mini dari smartphone andalannya Xperia Z di Jepang. Smartphone tersebut dikabarkan akan segera meluncur ke pasar global, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, smartphone yang mengusung nama Xperia Z1s itu telah masuk dalam proses pengujian di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Informasi itu tercantum pada laman resmi postel yang diajukan oleh Sony Mobile Communication AB pada tanggal 20 November 2013 lalu.

Terlihat Sony tengah mengajukan ponsel seri D5503 buatan China yang sudah memasuki proses SP3 Balai Uji. Nama seri itu diketahui secara luas memang dipakai Sony untuk smartphone Xperia Z1s.

Versi mini Xperia Z1 sebelumnya telah diperkenalkan untuk pasar Jepang. Akan tetapi, Sony menamainya dengan Xperia Z1f yang dipasarkan melalui bundling dengan NTT DoCoMo, operator terbesar di Negeri Sakura.

Meskipun memakai nama yang berbeda, diprediksi tidak akan ada perbedaan di kedua smartphone Sony itu. Sony menyematkan layar sentuh seluas 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel pada ponsel andalannya tersebut.

Sedangkan di bagian dalam Sony diharapkan akan mempersenjatai ponsel ini dengan spesifikasi yang juga dipakai pada Xperia Z1. Xperia Z1s diperkirakan dibenami prosesor Snapdragon 800 berkekuatan 2,2 GHz yang dipadu chip grafis Adreno 330 dan RAM 2 GB.

Bahkan, seperti versi 'besarnya' Xperia Z1s disebut-sebut akan memakai kamera 20,7 megapiksel dengan sensor G Lens yang sebelumnya hanya dipakai di Xperia Z1. Sayangnya, masih belum ada konfirmasi dari pihak Sony Indonesia terkait tanggal peluncuran Xperia Z1 tersebut di Tanah Air. Kita tunggu saja. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini