Sukses

iPad Besar Akan Gantikan MacBook Air Tahun Depan?

Diprediksi Apple akan membuat iPad besar untuk memasuki pasar laptop hibrid yang mungkin juga akan menggantikan posisi MacBook Air.

Menjelang pergantian tahun, berbagai rumor seputar perangkat baru yang akan meluncur tahun depan bermunculan. Salah satu rumor yang cukup konsisten adalah Apple berniat membuat tablet berukuran lebih besar pada awal tahun 2014.

Sayangnya, rumor yang menyebut iPad ukuran besar hadir pada bulan Maret itu sepertinya masih kurang akurat. Sebab tablet ukuran besar itu kemungkinan baru akan memasuki tahap produksi massal pada paruh kedua tahun 2014.

Kabar terbaru tersebut diketahui dari laporan terbaru yang dilansir Digitimes. Media itu menyebutkan bahwa Apple telah menunjuk Quanta Computer untuk mengurusi produksi iPad berlayar besar.

Sumber tersebut juga mengungkap bahwa iPad berukuran lebih besar itu akan dibuat dalam jumlah terbatas. Ukuran besar yang tak lazim menjadi alasan perusahaan yang berbasis di Cupertino itu memproduksi iPad besar dengan limit tertentu.

Kehadiran iPad dengan ukuran besar mengundang tanya banyak pihak seputar kemungkinan fungsi dasar yang ada di dalamnya. Diprediksi Apple akan membuat iPad besar untuk memasuki pasar laptop hibrid yang mungkin juga akan menggantikan posisi MacBook Air. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini