Sukses

Produksi Ditunda, Apple Akan Seleksi Manufaktur Pembuat iWatch

Sumber : http://www.phonearena.com/news/New-rumor-puts-12.9-inch-iPad-in-late-2014-iWatch-delayed_id49706

Jam tangan pintar digadang-gadang bakalan jadi perangkat pintar yang hits beberapa tahun mendatang. Apple sudah sejak lama disebutkan bakalan meluncurkan produk serupa yang diperkirakan bernama iWatch.

Menurut kabar terbaru yang diungkap Digitimes, tiga perusahaan manufaktur besar sedang berkompetisi untuk mendapatkan proyek pembuatan iWatch. Perusahaan itu antara lain Inventec, Quanta dan Foxconn.

Produk wearable device pertama Apple itu sebelumnya diharapkan meluncur pada awal tahun depan. Namun, sepertinya iWatch baru akan mulai memasuki masa produksi dengan jumlah terbatas sampai kuartal kedua 2014.

iWatch diprediksi akan menjadi perangkat pertama dengan sistem operasi iOS berukuran kecil. Perangkat ini telah lama dirumorkan akan dilengkapi dengan fitur kamera dan layar sentuh fleksibel yang kuat.

Gelang deteksi aktivitas olahraga Nike Fuel disebutkan bakalan menjadi desain yang menginspirasi iWatch. Sebelumnya, Apple dikabarkan sudah merekrut sekelompok tenaga profesional khusus untuk membuat desain futuristik yang akan digunakan sebagai bentuk iWatch nantinya.

Perangkat jam tangan pintar dari perusahaan yang berpusat di Cupertino, California itu akan menghadapi perang dengan perangkat serupa dari vendor lainnya. Samsung yang merupakan vendor pesaing berat Apple telah meluncurkan produk yang dikenal sebagai smartwatch beberapa waktu lalu dengan nama Galaxy Gear. (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.