Sukses

Microsoft Sediakan Kamus Kinect di Xbox One

Kamus ini berisi berbagai perintah yang mampu dikenali dan dipatuhi oleh perangkat Kinect yang ada pada Xbox One.

Perangkat navigasi gerak Kinect diklaim sebagai salah satu faktor yang membuat Xbox One unggul tipis dibandingkan PlayStation 4. Kinect generasi terbaru ini dilaporkan memiliki segudang fitur terbaru yang akan memanjakan penggunanya.

Bagaimana tidak, jika pada versi Kinect sebelumnya hanya menyediakan navigasi gerak. Versi anyar yang disertakan pada paket penjualan Xbox One ini juga telah mendukung navigasi suara (voice command).

Namun banyakanya fitur baru yang disertakan terasa kurang optimal karena mayoritas gamer masih belum akrab dengan nama dan fungsi penggunaannya. Untuk itu, dilaporkan laman Kotaku, Rabu (27/11/2013), agar memudahkan penggunanya Microsoft telah merilis sebuah kamus khusus untuk Kinect.

Kamus Kinect ini berisi berbagai perintah yang mampu dikenali dan dipatuhi oleh perangkat Kinect yang ada pada Xbox One. Kamus ini juga menjelaskan cara yang tepat dan harus diikuti gamer agar dapat berkomunikasi dengan Kinect.

Sebagai contoh, gamer diharuskan mengucapkan kata 'Xbox' terlebih dulu sebelum memberikan perintah. Namun setelah mengucapkan kata 'Xbox', gamer diharuskan sedikit memeberi jeda sebelum menyebutkan perintah yang diinginkan.

Jika tidak, perangkat Kinect tidak akan mengerti perintah yang gamer inginkan. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.