Sukses

Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online

Di awal kehadirannya, Qualcomm hanya menyediakan smartwatch dalam varian warna hitam seharga USD 349,99.

Sejak resmi mengumumkan kehadiran jam tangan pintar perdananya, kini Qualcomm mulai membuka sesi pre-order smartwatch bernama 'Toq'. Smartwatch pesaing Samsung Galaxy Gear ini mulai dipasarkan di toko online milik Qualcomm.

Di awal kehadirannya, Qualcomm hanya menyediakan varian warna hitam seharga USD 349,99. Sedangkan pilihan warna putih akan dijual kemudian dengan harga yang belum dirilis untuk saat ini. Demikian dilansir Slashgear, Kamis (28/11/2013).

Dalam paket penjualan, Qualcomm juga menyertakan sebuah wireless charger Qualcomm WiPower LE, adapter AC, kabel USB dan sebuah buku panduan manual. Jam tangan pintar ini kompatibel dengan semua perangkat Android yang telah menggunakan versi 4.0.3 Jelly Bean.

Toq dibekali layar sentuh unik bernama Mirasol. Teknologi layar yang dikembangkan oleh Qualcomm serupa dengan layar jenis e-paper. Layar Mirasol diklaim memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menangkal backlight, sehingga tetap dapat terlihat dengan jelas di bawah terpaan cahaya matahari langsung.

Untuk terhubung dengan ponsel Android, jam tangan pintar ini telah dibekali koneksi Bluetooth 3.0 yang mampu bekerja dengan jarak maksimal 100 meter.

Qualcomm mengkalim jika baterai berkapasitas 240mAh mampu bertahan digunakan selama beberapa hari hanya dalam sekali charge.

(vin/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini