Sukses

Smartphone Kamera Tercanggih Lahir di China?

Elifee E7 merupakan smartphone flagship besutan vendor China yang diklaim sebagai cameraphone Android terbaik yang ada di pasaran.

Smartphone yang dipersenjatai kamera canggih semakin banyak muncul di pasaran. Medan tempur baru bagi produsen perangkat smartphone tampaknya akan semakin ramai dengan kehadiran vendor baru.

Setelah Nokia Lumia 1020, Galaxy S4 Zoom dan Sony Xperia Z1, beberapa vendor asal China mulai ikut memasuki perang smartphone berkamera canggih. Menyusul Oppo N1, ponsel Elifee E7 buatan Gionee akan masuki pasar smartphone berkamera super.

Gionee sendiri merupakan vendor smartphone dari Negeri Tirai Bambu yang akan memasuki pasar global. Elifee E7 merupakan smartphone flagship milik Gionee yang diklaim sebagai cameraphone Android terbaik yang ada di pasaran.

Dilansir GSM Arena, Kamis (28/11/2013), ponsel pintar China itu menggunakan layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p dengan teknologi Gorilla Glass 3. Smartphone ini merupakan yang pertama yang memakai prosesor Snapdragon 800 berkekuatan 2,5 Ghz di pasar global. Elifee juga dilengkapi fitur LTE (Long Term Evolution). Ada pula RAM 3 GB dengan penyimpanannya sebesar 32 GB.

Fitur andalan smartphone ini adalah kamera buatan Omnivision dengan resolusi 16 megapiksel (MP) dan ukuran piksel 1,34 mikron. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ditambah software Amigo 2.0 buatan Gionee. Tenaganya bersumber dari baterai berkapasitas 2.500 mAh.

Gionee Elifee E7 akan tersedia mulai tanggal 5 Desember 2013, dengan pilihan tujuh (7) warna berbeda yaitu hitam, putih, biru, hijau, kuning, pink dan oranye. Handset ini bakal dibandrol USD 574 atau Rp 5,9 jutaan, terbilang mahal untuk ponsel China.

Akan tetapi, Gionee juga membuatkan versi yang lebih murah yakni USD 443 atau Rp 4,6 jutaan. Versi ini dibenami spesifikasi yang lebih rendah yakni chip Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.