Sukses

Film `<i>Jobs</i>` Sudah <i>Nongol</i> di iTunes

Para pengguna iTunes sudah dapat membeli film <i>Jobs</i> dengan banderol USD 19,99 atau sekitar Rp 230 ribu.

Kabar gembira bagi Anda para pengguna perangkat besutan Apple dan pemilik software iTunes. Pasalnya menurut yang dilaporkan laman Mac Rumors, Kamis (28/11/2013), film biografi Steve Jobs bertajuk 'Jobs' yang dibintangi oleh Ashton Kutcher sudah tersedia di iTunes.

Pengguna pengguna software iTunes sudah dapat membeli film yang mengisahkan perjuangan hidup pendiri Apple itu dengan banderol USD 19,99 atau sekitar Rp 230 ribu untuk versi high definition (HD). Versi standart definition-nya sendiri dihargai USD 14,99 atau sekitar Rp 170 ribu.

Selain membeli, para fan boy Apple pun bisa menyewanya dengan biaya yang lebih murah, yaitu USD 3,99 untuk versi standart definition dan USD 4,99 untuk versi HD.

Film Jobs yang disutradarai oleh Joshua Michael Stern dan menampilkan Ashton Kutcher sebagai pemeran Steve Jobs ini sebelumnya sudah ditayangkan di sejumlah negara sejak Agustus 2013 lalu. Namun sayang, debut film Jobs saat pemutaran perdana dilaporkan mengecewakan.

Pro dan kontra memang selalu mewarnai film ini sejak dirilis. Menurut situs perfilman ternama Rotten Tomatoes, Jobs digarap dengan kurang baik dan tidak memiliki rangkaian cerita yang kuat. Bahkan, sebanyak 75 persen ulasan di situs itu menilai Jobs hanya dengan rating dua tanda bintang dari lima yang bisa diberikan.

Tak cukup sampai di situ, rekan Steve Jobs dalam mendirikan Apple, Steve Wozniak, juga memberikan kritikan keras terhadap film jobs. Menurutnya, penggambaran karakter Steve Jobs muda terlalu berlebihan. Menurut pria yang kerap disapa Woz itu, Steve Jobs muda memiliki kepribadian dan kemampuan yang sangat bertolak belakang dengan Steve di masa tua. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini