Sukses

Microsoft Sisakan Dua Nama Calon CEO Baru

Dewan direksi Microsoft dilaporkan sudah mengerucutkan kelima nama calon tersebut menjadi hanya dua kandidat saja. Siapa mereka?

Selama ini beredar kabar mengenai lima nama calon pengganti Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft. Kini dewan direksi Microsoft mulai mengerucutkan kelima nama calon tersebut menjadi hanya dua kandidat saja.

Kepada Bloomberg, seorang sumber internal perusahaan menyebut jika kedua calon yang tersisa adalah Alan Mulally, yang saat ini menjabat sebagai CEO Ford Motor dan Satya Nadella, saat ini menjabat sebagai Executive Vice President of Microsoft Cloud.

Sedangkan dua nama lainnya, yakni Tony Bates yang juga kandidat internal Microsoft dan CEO Nokia Stephen Elop, kabarnya tengah dipertimbangkan untuk ditawarkan sebuah jabatan selain CEO.

Beredarnya dua calon terkuat pengganti Ballmer ditanggapi dingin oleh juru bicara Microsoft dan Nokia. Baik Frank Shaw dari Microsoft maupun Susan Sheehan dari Nokia enggan berkomentar mengenai kabar 'segar' yang beredar tersebut.

Sementara Jay Cooney, juru bicara dari Ford menyebut bahwa hingga saat ini belum ada rencana perubahan apapun di perusahaannya. Cooney juga menyebut Alan masih fokus dalam memimpin dan menjalankan segala rencana bisnisnya untuk Ford.

Sebalumnya, dewan direksi Microsoft telah mengadakan pertemuan tertutup pada 18 November lalu untuk membahas kandidat CEO baru bagi perusahaan. Sejumlah anggota dewan direksi, termasuk sang pendiri Bill Fates, menyebut pertemuan tersebut membahas mengenai kandidat CEO dalam jumlah yang 'banyak'.

Perusahaan asal Redmond, Washington ini berharap sudah dapat memutuskan nama untuk pengganti Ballmer di penghujung tahun 2013 ini. Meski begitu, banyak pihak yang meyakini bahwa pengumuman nama pengisi posisi CEO Microsoft baru akan diumumkan sekitar awal tahun 2014 mendatang. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.