Sukses

Nexus 5 Masuk Dalam Ponsel Terlaris di Tanah Air LG

Di antara sejumlah pesaingnya, Nexus 5 masuk ke dalam jajaran salah satu smartphone terlaris di Korea Selatan.

Sejak dirilis pada 31 Oktober 2013 lalu, smartphone Google Nexus 5 hingga kini masih dicari sejumlah pecinta gadget. Meski belum resmi dipasarkan di seluruh penjuru dunia, namun Nexus 5 sukses masuk dalam daftar ponsel paling laris.

Di antara sejumlah pesaingnya, Nexus 5 merupakan salah satu smartphone terlaris di Korea Selatan. Smartphone besutan Google dan LG ini menempati peringkat kelima di antara smartphone laris lainnya yakni Samsung Galaxy Note 3, LG G Flex, Pantech Vega Secret Note dan LG G2. Demikian dilansir The Korea Economic Daily, Jumat (29/11/2013).

Di negeri asal sang mitra Google tersebut, Nexus 5 dijual seharga 400 ribu Won atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Harga banderol Nexus generasi kelima ini memang terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan harga yang ditawarkan melalui Google Play Store di kawasan Amerika Serikat.

Penjualan smartphone pertama yang mengadopsi Android 4.4 KitKat ini diharapkan dapat terus meningkat. LG berharap bisa menorehkan angka penjualan yang luar biasa.

Google Nexus 5 dibekali layar berukuran 4,95 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 dan resolusi full HD 1080p. Untuk menunjang performa, ponsel ini menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz dan RAM 2 GB dan pilihan memori internal 16 atau 32 GB. (vin/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.