Sukses

thingCHARGER, Bisa Ngecas 3 Baterai Ponsel Sekaligus

Pada dasarnya ini sama seperti sebuah docking station. Bedanya, thingCHARGER dapat mengisi tiga baterai handset secara bersamaan.

Banyak orang yang memiliki handset lebih dari satu. Saat semua perangkatnya memerlukan pengisian baterai, mereka pasti akan kelimpungan. Selain itu mereka juga kerap direpotkan dengan lilitan kabel.

Dan yang menjengkelkan, semua stop kontak di rumah akan dipenuhi dengan berbagai charger ponsel sehingga Anda tak bisa menggunakannya untuk keperluan lain. Untuk mengatasi hal itu, hadir sebuah alat pengisi baterai ponsel generasi baru yaitu thingCHARGER.

Alat ini diklaim mampu menyajikan proses pengisian baterai yang lebih mudah dan rapi. Desainnya sendiri sangat sederhana, mirip dengan stop kontak biasa yang ada di dinding (wall outlet). Cara penggunaannya, cukup tancapkan thingCHARGER di stop kontak dan Anda bisa langsung mengisi baterai ponsel di atas bodinya.



Mengutip lama Gizmag, Selasa (3/12/2013), pada dasarnya ini sama seperti sebuah docking station untuk ponsel. Bedanya, thingCHARGER dapat mengisi tiga baterai handset secara bersamaan, seperti smartphone, tablet PC, dan e-reader.

Di bagian atas bodinya sendiri terdapat port yang ujungnya bisa diganta-ganti, sesuai dengan perangkat yang ingin diisi ulang. Bila belum cukup, di bagian bawahnya tertanam dua buah port USB yang bisa digunakan untuk isi ulang perangkat lain. Akan tetapi, dengan cara ini Anda harus menggunakan kabel USB.

thingCHARGER dijual dengan harga US$ 29 atau Rp 350 ribuan, namun untuk saat ini hanya tersedia dalam model stop kontak untuk wilayah Amerika Utara. Ke depannya, thingCHARGER akan hadir dengan model stop kontak untuk negara-negara lain.

Lebih jelasnya, saksikan videonya berikut ini. (isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.