Sukses

Video Game <i>Grand Theft Auto V</i> Digugat Lindsay Lohan

Tuntutan yang akan dilayangkan berkaitan dengan penggunaan gambar dirinya tanpa izin di art cover, gameplay, serta video trailer GTA V.

Anda pasti kenal dengan artis cantik Holywood yang satu ini. Lindsay Lohan, artis muda penuh kontroversi ini kembali menjadi sorotan. Namun kali ini bukan urusan perfilman atau perilaku nyeleneh yang selama ini menjadi trademark-nya.

Bintang dari film Mean Girls dan Herbie itu dikabarkan berencana untuk menuntut Rockstar Games, developer sekuel video game populer bertema kriminal Grand Theft Auto V (GTA V).

Menurut yang dilansir laman Gamespot, Senin (2/12/2013), tuntutan yang akan dilayangkan Lohan berkaitan dengan penggunaan gambar dirinya tanpa izin di art cover, gameplay, serta video trailer sekuel video game GTA V.

Lebih lanjut laman situs infotainment TMZ melaporkan bahwa tim pengacara Lohan saat ini telah mempersiapkan dan menyusun gugatan untuk membawa kasus ini ke pengadilan. Tak tanggung-tanggung, kabarnya tim pengacara Lohan akan meuntut Rockstar Games dengan uang ganti rugi dan royalti yang sangat besar.

Pihak Rockstar Games sendiri hingga saat ini mengaku belum mengetahui secara jelas bagian mana dari video game besutannya yang dinyatakan menampilkan Lindsay Lohan. Namun, mereka mencurigai bahwa sosok seorang wanita seksi berbikini yang ditampilkan pada art cover video game GTA V lah yang menjadi permasalahan.

Selain itu, pada gameplay GTA V juga tersedia sebuah misi di mana gamer harus mengantar seorang karakter yang mirip dengan Lohan lari dari kejaran paparazzi. Misi tersebut juga berlatar belakangkan sebuah hotel yang menyerupai Chateau Marmont di West Hollywood, yang merupakan tempat Lohan tinggal untuk beberapa waktu. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini