Sukses

2,1 Juta PlayStation 4 Ludes Terjual dalam 2 Minggu

Pencapaian yang ditorehkan Sony ini dipicu oleh penyebaran pemasaran unit konsol PS4 yang kini telah 'menyerbu' pasar Eropa.

Sony kembali menunjukkan kedigdayaannya di segmen pasar konsol game generasi terbaru dengan mencetak angka penjualan fantastis.

Setelah sebelumnya mampu mencetak rekor angka penjualan hingga 1 juta unit di 24 jam pertama waktu perilisannya. Kini menurut yang dilansir laman The Verge, (4/12/2013), Sony telah mengumumkan secara resmi bahwa per 1 Desember, atau tepatnya 2 pekan sejak perilisan, penjualan PS4 telah menyentuh angka 2,1 juta unit.

Kabar baik ini sendiri disampaikan langsung oleh President of PlayStation Divsion Andrew House di gelaran PlayStation Awards Ceremony yang berlangsung di Jepang, Selasa (3/12/2013) kemarin.

Pencapaian yang ditorehkan Sony ini dipicu oleh penyebaran pemasaran unit konsol PS4 yang kini telah 'menyerbu' pasar Eropa. Berbeda dengan Xbox One yang meluncur bersamaan di 13 negara, konsol PS4 saat awal dirilis hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada saja.

[Baca juga: PlayStation 4 Serbu Daratan Eropa]

Namun pada tanggal 29 November kemarin, konsol generasi terbaru besutan Sony itu resmi menyambangi sejumlah negara di wilayah Eropa, dan mendapat sambutan yang sangat baik. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini