Sukses

Ekspansi Pasar Pesan Instan, KakaoTalk Luncurkan PlusFriend

Saat ini, <i>merchant</i> PlusFriend Kakao di Indonesia diklaim telah mencapai 25 <i>brand</i>.

Aplikasi pesan instan belakangan jadi tren bsinis di aplikasi mobile di pasar Indonesia. KakaoTalk sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang menginvasi Tanah Air mencoba menambahkan amunisi produknya untuk menarik perhatian lebih banyak pengguna.

Senjata baru yang diperkenalkan KakaoTalk tersebut dinamai PlusFriend. Fitur ini menyediakan berbagai penawaran khusus dari sejumlah merchant yang digandeng platform mobile asal Korea Selatan tersebut.

Yujin Sohn, VP Global Business Development KakaoTalk mengklaim bahwa fitur PlusFriend sebelumnya telah tersedia di Korea Selatan dan Jepang. Partner yang sudah digandeng KakakoTalk di kampung halamannya diakui mencapai lebih dari 500 merchant.

Wanita yang biasa disapa Kate itu juga memaparkan fitur PlusFriend di Indonesia menggunakan bisnis model yang berbeda dari yang dipakai di Korea Selatan maupun Jepang. 

"Di Indonesia kami tak pakai sistem pembayaran dari merchant sebagai iklan seperti di Korea dan Jepang. Merchant hanya perlu memberikan benefit untuk pengguna," kata Kate di Mc Donalds Sarinah, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Saat ini, merchant PlusFriend Kakao di Indonesia diakui telah mencapai 25 brand. Tiap partner memberikan banyak penawaran khusus bagi semua pengguna KakaoTalk di Indonesia.

Kehadiran berbagai penawaran khusus dari fitur baru ini diharapkan Kakao bisa mempercepat peningkatkan jumlah penggunannya di Indonesia. Sebab fitur ini dianggap Kakao bisa memenuhi hasrat belanja para pengguna Kakao di Indonesia yang terbilang tinggi. (den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.