Sukses

Diserbu Pemesan Moto X, Situs Motorola <i>Down</i>

Di momen Black Friday kali ini, Motorola memangkas harga Moto X tanpa kontrak operator menjadi USD 150 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Meski telah dipasarkan sejak awal Agustus 2013 lalu, nyatanya smartphone andalah Motorola Moto X masih sangat diminati oleh para konsumen. Sebagai bukti, baru-baru ini dilaporkan bahwa situs resmi toko online Motorola mengalami down karena melonjaknya trafik permintaan dan pemesanan handset Moto X yang masuk.

Derasnya arus pemesanan Moto X sendiri disebabkan oleh momen Black Friday, sebuah tradisi warga masyarakat Amerika Serikat di hari peryaan Thanks Giving Days. Mereka umumnya saling memberi hadiah ke sesama anggota keluarga ataupun kerabat dekat. Dan gadget, khususnya smartphone, adalah jenis hadiah yang paling banyak diburu.

Di momen Black Friday kali ini, Motorola memang menghadirkan sejumlah promo pemotongan harga yang cukup menggiurkan bagi para calon konsumen. Menurut yang dilansir laman Cnet, Kamis (5/11/2013), Motorola memangkas harga Moto X tanpa kontrak operator menjadi USD 150 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Harga tersebut lebih murah USD 50 dari harga awalnya ketika pertama kali dirilis.

Untuk memperbaiki kondisi ini, pihak Motorola sendiri berjanji akan segera memperbaiki sistem server situs mereka. Selain itu, perusahaann yang kini telah menjadi bagian dari Google itu pun berencana untuk menambah jumlah unit yang akan diobral hingga akhir tahun 2013 mendatang. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini