Sukses

[VIDEO] <i>Compact Disc</i> Bereinkarnasi Jadi Lumia 1520

Nokia melakukan kampanye dengan menunjukkan bahwa CD juga dapat kembali bersinar dalam bentuk berbeda.

Masa keemasan piringan compact disc saat ini memang telah pudar. Kehadirannya kian tersisihkan dengan dominasi alat pemutar musik digital dan fitur pemutar musik yang terdapat dalam ponsel pintar dan tablet.

Untuk kembali menghidupkan kembali compact disc, Nokia memiliki cara yang cukup menarik. Nokia melakukan kampanye dengan menunjukkan bahwa CD juga dapat kembali bersinar dalam bentuk berbeda.

Nokia memamerkan ponsel Windows Phone terbarunya, Lumia 1520, yang menggunakan material plastik polycarbonate. Bahan plastik bagian belakang body ponsel tersebut menurut Nokia terbuat dari daur ulang CD.

Meski kerap menuai kritikan karena menggunakan material yang terkesan 'murahan' untuk sebuah ponsel premium, namun Nokia justru menjawabnya dengan kampanye unik. Dalam video yang diunggah di situs YouTube, Nokia menunjukkan bahwa produk lama seperti CD juga dapat berubah menjadi sebuah barang baru yang memiliki nilai lebih tinggi.

Menurut laman WM Power User yang dikutip Jumat (5/12/2013), ponsel terbaru ini nampaknya pas bagi mereka yang sensitif dengan isu lingkungan hidup. Meski begitu, Nokia telah membekali spesifikasi yang mumpuni pada Lumia 1520, mulai dari kehadiran kayar berukuran 6 inci dengan sejumlah fitur premium.

Seperti apa perjalanan kesuksesan sebuah compact disc hingga akhirnya bertransformasi menjadi sebuah ponsel premium. Berikut tayangan videonya. (vin/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.