Sukses

Google Diam-diam Kembangkan Kerajaan Robot

Google telah membeli tujuh perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam pengembangan teknologi robotika dan sistem otomatis.

Sukses meluncurkan berbagai ponsel terbaru, membangun sistem operasi mobile Android hingga menyiapkan kapal tongkang di lepas pantai San Francisco, Google diam-diam membangun kerajaan robot rahasia.

Selama enam bulan terakhir ini Google dilaporkan telah membeli tujuh perusahaan teknologi yang masing-masing mengkhususkan diri dalam pengembangan teknologi robotika dan sistem otomatis.

Menurut laman Mail Online yang dikutip Jumat (6/12/2013), adapun ketujuh perusahaan robot itu adalah Autofuss, Bot & Dolly, Holomni, Industrial Perception, Meka Robotics, Redwood Robotics, dan Schaft. Investasi Google di perusahaan-perusahaan tersebut dipimpin oleh pendiri sistem operasi Android, Andy Rubin.

Sayangnya, Google sendiri tidak menginformasikan jenis robot apa yang akan dikembangkan. Namun Rubin mengatakan, perusahaan pengembangan proyek robot ini akan bermarkas di Palo Alto, California, dan Jepang.

Sementara itu surat kabar New York Times melaporkan, Google telah merekrut tim insinyur Jepang yang membuat robot humanoid. Kabarnya, robot Google ke depannya akan digunakan dalam penelitian mobil self driving untuk membantu mengotomatisasi pengiriman barang.

Menurut rumor yang beredar, jika proyek ini berhasil Google berencana hanya akan menjual robotnya itu ke korporat, bukan konsumen. Mmm, kira-kira seperti apa ya konsep robotnya? Tunggu kabar berikutnya... (isk)


Baca juga:
Di Jepang, Bercinta Dengan Robot Mulai Ngetren
[VIDEO] Robot Ini Bisa Isi Baterai Ponsel Dengan Air Seni
Robot Enam Kaki Ini Akan Menyelamatkan Anda Dari Bencana
Berkat Robot, Dokter Bisa Periksa Pasien dari Jauh
Kompetisi LEGO Robotik Dunia Digelar di Indonesia






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini