Sukses

`<i>Smartphone</i> Terbaik di Dunia? iPhone!`

CEO Xiaomi, Lei Jun, tanpa ragu menyatakan bahwa iPhone adalah produk <i>smartpone</i> terbaik di dunia untuk saat ini. Apa alasannya?

Siapa yang meragukan eksistensi Apple di sektor pasar smartphone dunia? Kemungkinan hampir tidak ada. Sejak pertama kali hadir di tahun 2007, kemunculan iPhone disinyalir mampu memicu revolusi industri ponsel. Sejak saat itu, hingga sekarang iPhone menjadi primadona di pasar smartphone dan tak sedikit pengguna mereka yang menjadi fanatis.

Ternyata keunggulan dan eksklusifitas yang dihadirkan Apple pada iPhone tidak saja memukau para fanboy --sebutan bagi para pengguna produk Apple. CEO produsen smartphone asal China yang tengah naik daun, Xiaomi, Lei Jun tanpa ragu menyatakan bahwa iPhone adalah produk smartphone terbaik di dunia untuk saat ini.

Kepada Beijing News yang dilansir laman BGR, Jumat (6/12/2013), Jun mengatakan bahwa kemunculan iPhone mendorong para pengguna untuk mau mencoba dan mempelajari sistem operasi mobile lainnya, khususnya Android yang diusung oleh Xiaomi.

Dengan begitu, kesuksesan yang dicapai Android seperti sekarang ini, menurut Jun sangat dipengaruhi oleh keberhasilan iPhone di pasaran.

Xiaomi sendiri pertama kali merilis smartphone berbasis Android di tahun 2011 lalu dan menapaki tangga kesuksesan dengan sangat cepat berkat pemasaran smartphone segmen high-end mereka di China. Salah satu smartphone premium mereka yang dirilis tahun lalu, Xiaomi MI2, bahkan ludes terjual hingga 10 juta unit hanya di pasar China saja.

Sementara CEO mereka, Lei Jun, belakangan ini oleh sejumlah media kerap disebut sebagai Steve Jobs-nya China. Meski begitu, Lei Jun dengan rendah hati menyatakan bahwa ia tidak pantas dibandingkan dengan mendiang founder Apple itu. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.