Sukses

Uni Eropa Restui Microsoft Caplok Nokia

Uni Eropa menilai penggabungan dua perusahaan teknologi ini tidak lantas membuat mereka mendominasi industri teknologi global.

Proses akusisi Microsoft terhadap divisi perangkat dan layanan Nokia terus menunjukkan kemajuan positif. Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan bakal segera menduduki kantor pusat Nokia di Findlandia, kini Microsoft dilaporkan telah mendapat restu dari komisi ekonomi Uni Eropa.

Menurut yang dilansir laman Techradar, Jumat (6/12/2013), pihak komisi ekonomi Uni Eropa telah merilis dokumen pernyataan resmi yang isinya mengijinkan Microsoft untuk segera menyelesaikan proses 'peminangan' salah satu bisnis unit Nokia itu.

Lebih lanjut di dalam dokumen resmi tersebut dinyatakan bahwa diakuisisinya divisi perangkat dan servis Nokia oleh Microsoft tidak akan mengganggu stabilitas serta persaingan pasar. Sebab, Uni Eropa menilai penggabungan dua perusahaan raksasa dunia teknologi ini tidak lantas membuat mereka mendominasi industri teknologi global.

Beberapa perusahaan lain seperti Apple, Google, dan Samsung dipercaya masih akan mampu menjadi pesaing, sekaligus mendorong pemerataan pangsa pasar yang lebih baik.

Persetujuan dari komisi ekonomi Uni Eropa ini sendiri diberikan hanya beberapa hari setelah Departemen Kehakiman Amerika Serikat juga memberikan lampu hijau kepada Microsoft untuk segera menguasai Nokia. Proses merger kedua perusahaan sendiri direncanakan akan rampung pada awal tahun 2014 mendatang. (dhi)


Baca juga:
Microsoft Segera 'Duduki' Markas Nokia
Microsoft 'Bedol Desa' ke Kampung Halaman Nokia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.