Sukses

PooshUp, Aplikasi Olahraga Sederhana dengan Segudang Prestasi

Aplikasi ini hanya menyediakan sebuah fitur yang berfungsi sebagai alat hitung seberapa banyak Anda melakukan push up.

Saat ini telah tersedia begitu banyal aplikasi mobile pendukung kegiatan berolahraga. Umumnya aplikasi-aplikasi tersebut menyertakan berbagai fitur yang sangat lengkap, mulai dari penghitung waktu, denyut jantung, jarak tempuh, hingga kondisi cuaca.

Namun aplikasi yang satu ini justru tidak memiliki fitur selengkap itu. PooshUp, aplikasi besutan pengembang asal China bernama Pengjianqing ini hanya menyediakan sebuah fitur yang berfungsi sebagai alat hitung seberapa banyak Anda melakukan push up.

Akan tetapi anehnya, dilaporkan laman Tech in Asia, Minggu (7/12/2013), aplikasi olahraga sederhana ini berhasil menyabet tiga penghargaan di gelaran 'AppHack' yang berlangsung di Shanghai, China.

Cara penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan handphone di lantai menghadap ke atas, kemudian lakukan push up di atasnya.



Anda dapat mengatur timer, bergabung dengan leaderboard, bersaing dengan teman Anda, dan membagi perkembangan Anda via aplikasi pesan instan WeChat. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini