Sukses

Asyiknya Baca Berita di Tampilan Google News Yang Baru

Dengan tampilan baru ini Anda dapat mengubah tema dari gelap ke terang, menyesuaikan ukuran font, dan memperoleh informasi di setiap berita.

Dewasa ini semakin banyak orang yang memantau berita terbaru dari perangkat genggam miliknya. Untuk itu beberapa hari ke depan, Google akan menyajikan tampilan yang lebih menarik pada aplikasi berita miliknya yaitu Google News.

Secara keseluruhan, update terbarunya ini akan memudahkan pembaca untuk mencari berita-berita terbaru yang terpisah dengan tampilan dan nuansa yang dapat disesuaikan.

Selain itu pembaca juga dapat mengubah tema dari gelap ke terang, menyesuaikan ukuran font, dan memperoleh informasi lebih mendalam di setiap berita melalui menu 'Setting' yang ada di bar kanan atas.

Menurut yang dilansir Google News Blog, Minggu (8/12/2013), navigasinya juga dibuat lebih mudah diakses, memungkinkan untuk menambahkan widget cuaca, menyediakan pilihan berita Editor Pick, dan menyajikan kumpulan tulisan yang populer di Google+.

Pembaca juga dapat melihat daftar berita yang tersedia dengan cara mengklik ikon Google News yang ada di bar kiri atas. Tampilan baru ini pun memudahkan pembaca untuk memgirimkan komentar melalui menu di bar kanan atas.

Namun sayang, Google belum menginformasikan ketersediaan aplikasi ini untuk Windows Phone. Untuk saat ini Google News hanya kompatibel pada perangkat Android dan iOS.

Google mengatakan, tampilan Google News yang baru akan tersedia pertamakali untuk edisi Amerika Serikat dan secepatnya akan segera meluncurkan edisi internasional. (isk)  
   

Baca juga:
Tahun Depan Google Luncurkan Konsol Game?
Google Diam-diam Kembangkan Kerajaan Robot
Twitter Bakal Bisa Diakses Tanpa Jaringan Internet
Makin Pintar, Google Search Terintegrasi Aplikasi Ponsel
Update ke Android KitKat, Kualitas Video Jadi Buruk?







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.