Sukses

Masuk Indonesia, Lumia 1020 `41 MP` Dilego Rp 8 Juta

Selain menghasilkan foto berkualitas, kamera yang ada juga mampu merekam video full HD dengan full stereo recording dan noise reduction.

Sejak kehadirannya diumumkan pada Juli 2013, Nokia akhirnya memboyong smartphone Lumia 1020 ke pasar Indonesia. Smartphone ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya karena memiliki kamera beresolusi tinggi.

Lumia 1020 hadir dengan kamera resolusi 41 megapiksel (MP), yang diklaim mampu mengabadikan momen dengan lebih baik melalui foto maupun video.

"Melalui fitur inovatif Nokia PureView dan optical image stabilization (OIS), smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang tajam layaknya kamera digital profesional," kata Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, Senin (9/12/2012) di Jakarta.

Advin menyebut generasi penerus dari Nokia 808 PureView ini sebagai zoom reinvented, yang memungkinkan hasil gambar dari kamera di smartphone ini tetap terlihat detil meskipun di-zoom beberapa kali.

Selain menghasilkan foto dengan kualitas baik, kamera yang ada juga mampu merekam video full HD yang didukung fitur full stereo recording dan noise reduction.

"Fitur noise reduction sangat berguna untuk merekam video konser musik secara live. Pasalnya fitur ini dapat mengurangi kebisingan yang ada di sekitar dan menangkap suara musik dengan jernih," ujar Anvid.

Kemampuan perekam video, lanjut Anvid, juga didukung dengan fitur Nokia Rich Recording yang mampu menghasilkan suara stereo bahkan pada konser musik dengan suara paling keras hingga 140 desibel (dB).

Spesifikasi lengkapnya, Lumia 1020 dipersenjatai prosesor dual-core dari Snapdragon dengan kecepatan 1,5Ghz, sistem operasi Windows Phone 8, layar 4,5 inci jenis AMOLED, RAM 2GB, memori internal 32 GB, dan kamera depan 1,2 MP.

Untuk ketersediaan produk, Anvid menjelaskan bahwa Nokia Lumia 1020 sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 29 November 2013 dengan harga hampir Rp 8 juta, tepatnya Rp 7.999.000 juta. (isk/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini