Sukses

Ternyata, Intel Lebih Dulu Ciptakan `IPAD`

Bukan Apple yang pertama kali memproduksi dan memasarkan tablet bernama 'iPad'. Tahun 2001 silam, Intel sempat merilis produk tablet IPAD.

Selama ini kita mengenal Apple sebagai produsen tablet iPad. Akan tetapi ternyata bukan Apple yang pertama kali memproduksi dan memasarkan tablet bernama 'iPad'.

Jangan kaget dulu. Menurut yang dilansir laman Cnet, Selasa (10/12/2013), Intel ternyata di tahun 1998 silam juga sempat merilis produk tablet bernama 'IPAD'. Nama IPAD sendiri merupakan sebuah singkatan dari 'Intel Pad'.

Meski memiliki desain jadul dan fitur tidak semodern iPad besutan Apple. Namun IPAD versi Intel ini sudah dibekali kemampuan untuk melakukan browsing internet, memainkan musik, memutar video, dan dilengkapi pena stylus untuk kebutuhan desain.

Akan tetapi sangat disayangkan IPAD hanya sebuah perangkat sekunder pendukung komputer desktop milik Intel. Perangkat tablet ini hanya dapat berfungsi jika tehubung dengan komputer desktop.

Hal ini pula tampaknya yang membuat IPAD gagal bersaing dan tak diminati pasar. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.