Sukses

Bos Ford Tak Tertarik `Pinangan` Microsoft

CEO Ford Alan Mulally menolak jabatan yang ditawarkan untuk menggantikan Steve Ballmer. Ia lebih tertarik mengembangkan mobil sport Mustang.

Jelang akhir tahun Microsoft kian disibukkan dengan pencarian calon CEO baru pengganti Steve Ballmer. Sebelumnya media Bloomberg sempat menyebut bahwa Microsoft hanya menyisakan dua nama sebagai calon kuat pengisi jabatan CEO baru.

Dua nama yang tersisa tersebut yakni Alan Mulally yang saat ini menjabat sebagai CEO Ford dan Satya Nadella yang saat ini menjabat sebagai Executive VIce President of Microsoft Cloud. Namun beberapa hari terakhir nama Alan Mulally berhembus lebih kencang sebagai kandidat kuat pengisi jabatan CEO Microsoft.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Alan yang merupakan salah satu petinggi perusahaan otomotif ini telah menolak jabatan yang ditawarkan untuknya. Salah satu anggota dewan direksi Ford, Edsel Ford II menyebut Alan masih akan menduduki jabatan CEO Ford hingga akhir tahun 2014.

Menurut yang dikutip dari Bloomberg, Selasa (10/12/2013), Alan menegaskan dia lebih tertarik mengembangkan mobil sport Mustang terbaru dibandingkan mengembangkan perusahaan software. Selan itu ia juga berkomitmen untuk tetap bertahan di Ford hingga akhir tahun depan.

"Saya suka bekerja di Ford, dan belum ada rencana untuk meninggalkannya," tukas Alan. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini