Sukses

iPhone 5S dan iPhone 5C Segera Masuk Indonesia?

Kabar baik bagi para penggemar produk Apple, kedua seri iPhone teranyar itu sepertinya tak akan lama lagi masuk ke pasar Indonesia.

Apple telah merilis dua seri smartphone terbarunya yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C di berbagai negara. Kabar baik bagi para penggemar produk Apple, kedua seri iPhone teranyar itu sepertinya tak akan lama lagi masuk ke pasar Indonesia.

Hal itu terlihat dari laman resmi milik lembaga ujicoba sertifikasi perangkat teknologi (Postel). Seperti perangkat komunikasi lain, iPhone 5S dan iPhone 5C  harus mendapat restu Postel agar bisa melenggang di pasar smartphone Tanah Air.

Di laman tersebut tertulis pengajuan sertifikasi perangkat dengan kode Apple - A1530  dan Apple - A1529 yang merupakan nomor model iPhone 5S dan iPhone 5C yang telah mendapat dukungan konektivitas 4G LTE (long term evolution).

Hasil penelusuran Tim Tekno Liputan6.com memperlihatkan kedua model smartphone terbaru dari Apple itu terlihat sudah memasuki tahap sertifikasi di balai uji direktorat jenderal sumber daya perangkat pos dan informatika (Ditjen SDPPI). Bahkan keduanya dalam status pencetakan sertifikasi.

Dalam daftar yang dimiliki Postel terdapat nama beberapa distributor besar yang tercantum sebagai pengaju sertifikasi iPhone 5S maupun iPhone 5C tersebut.

PT Trikomsel Oke, PT Surya Citra Multimedia (SCM), PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS) dan Apple South Asia Pte Ltd terlihat sebagai perusahaan yang telah mendapat status sertifikasi dicetak dari pengajuannya.

Sayang, meskipun status ujicoba perangkat telah memasuki tahapan cetak sertifikat masih belum diketahui kapan kedua handset itu akan benar-benar masuk ke pasar Indonesia. Bagi para Apple Fanboys harap bersabar ya. (den)

Baca juga :
Docking Station Apple Akan Dilengkapi Fitur Perintah Suara
Aksesoris Ini Bikin iPhone Anda Jadi Rasa BlackBerry
Presiden Obama Dilarang Pakai iPhone
Kontrol Semua Peralatan Rumah Dari Jauh Dengan Alat Ini
Dominasi Pengguna iOS 7 Kian Kokoh


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini