Sukses

Ternyata `Sam Sung` Pernah Bekerja Untuk Apple!

Pada November 2012 lalu dilaporkan ada seorang karyawan Apple yang memiliki nama 'Sam Sung'. Mirip dengan nama perusahaan pesaing Apple.

Selama ini Samsung dan Apple bersaing ketat di pasar perangkat mobile global. Bahkan, keduanya diketahui juga berseteru dan saling tuntut di meja hijau terkait permasalahan pelanggaran hak paten.

Namun lucunya, pada November 2012 lalu sempat dilaporkan ada seorang karyawan Apple yang memiliki nama hampir serupa dengan rival mereka tersebut. Karyawan itu disinyalir bernama 'Sam Sung'. Ia bekerja sebagai spesialis di Apple Store Pacific Centre, Vancouver, Kanada. Namun seminggu belakangan ini ia dikabarkan sudah tidak bekerja lagi di Apple. Ada apakah gerangan?

Menurut laporan CNBC, Sam Sung sudah tidak bekerja lagi di Apple selama berbulan-bulan. Seperti diketahui, nama Sam Sung sendiri sangat populer di internet ketika kartu namanya muncul pertama kali di sebuah blog teknologi bernama The Loop.

Mengutip laman Business Insider, Rabu (11/12/2013), minggu ini seorang penulis CNBC telah menelepon Sam Sung untuk mengkonfirmasi kepergiannya dari Apple.



Setelah itu penulis CNBC tersebut mendatangi Apple Pacific Center dan berbicara dengan seorang karyawan bernama John untuk menanyakan kabar Sung (sapaan akrab Sam Sung). John mengatakan, kalau Sung sudah tidak bekerja di Apple lagi.

"Sung sudah tidak bekerja lagi di sini. Ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan memilih untuk melakukan pekerjaan lain," terang John.

Sebelumnya Sung dilaporkan pernah bertemu dengan reporter Huffington Post sebelum perayaan Thanksgiving 2012 untuk mengkonfirmasi identitasnya.

"Ia bilang, bahwa ia tidak bisa berkata banyak karena Apple menerapkan kebijakan yang ketat terhadap media," tulis Lau.

Namun anehnya, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple apakah benar ada karyawannya yang bernama Sam Sung. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.