Sukses

Aplikasi <i>Mobile Banking</i> Juga Akan Sambangi Nokia Asha

"Tidak menutup kemungkinan jika aplikasi mobile banking juga akan tersedia untuk perangkat Asha".

Ekosistem Windows Phone yang semakin tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari dukungan aplikasi lokal yang sesuai kebutuhan pengguna. Meski begitu, tidak dapat dipungkiri jika pasar ponsel fitur (feature phone) saat ini juga masih memiliki hati di Tanah Air.

Salah satunya merupakan seri Asha besutan Nokia yang diklaim mampu menekan performa ponsel terutama saat menelusuri laman web. Meskipun tergolong sebagai kategori ponsel fitur, namun Nokia tetap menaruh perhatian dengan menyertakan sejumlah aplikasi pendukung.

Aplikasi mobile banking merupakan salah satu yang membutuhkan akses data dan tingkat keamanan tinggi. Hari ini Nokia secara resmi mengumumkan ketersediaan aplikasi BII mobile banking untuk perangkat Lumia, sebelumnya aplikasi serupa telah tersedia untuk platform Java, BlackBerry, iOS, dan Android.

"Tidak menutup kemungkinan jika aplikasi mobile banking juga akan tersedia untuk perangkat Asha," ucap Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Lebih lanjut wanita berkacamata ini menyebut jika tahun depan Nokia juga berencana untuk mengembangkan kemitraan serupa dengan perbankan lainnya. Mengingat potensi mobile banking yang akan tumbuh dan berkembang dengan sejumlah kemudahan yang ditawarkan.

"Untuk saat ini mobile banking hanya sebagai pelengkap sehingga cocok untuk transaksi yang cepat dan mudah, mengingat di sisi lain masih dibutuhkan kehadiran ATM untuk tarik tunai dan infrastruktur lain berupa layanan internet yang mumpuni," ungkap Iwan Agus selaku Head of Electronic Channel BII.

Dalam update aplikasi BBM mobile banking, nantinya akan ada sejumlah fitur inovatif yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Mengingat untuk saat ini BII telah menyertakan fitur promo yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi program promosi terbaru. (vin/dew)


Baca juga:
Layanan Mobile Banking BII Sambangi Nokia Lumia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.