Sukses

Tablet Fujitsu Segera Sambangi Indonesia

Fujitsu yang dikenal sebagai perusahaan pembuat solusi dan perangkat teknologi juga berencana terjun ke pasar perangkat mobile Tanah Air.

Pasar perangkat mobile saat ini masih menjadi primadona bagi para pembuat perangkat teknologi. Sejumlah perusahaan sudah mengekspansi pasar perangkat mobile Indonesia dengan memasarkan tablet dan smartphone sejak beberapa tahun lalu.

Fujitsu yang dikenal sebagai perusahaan pembuat solusi dan perangkat teknologi juga berencana terjun ke pasar perangkat mobile Tanah Air. Mengawali ekspansi Fujitsu ke pasar mobile, Fujitsu akan merilis perangkat komputer tablet.

"Tablet Fujitsu akan segera masuk ke Indonesia," ungkap Mulia Dewi Karnadi, Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia di Senggigi Beach Hotel, Lombok.

Perangkat tablet yang akan dibawa Fujitsu ke Indonesia berjalan di atas sistem operasi Windows. Namun, Fujitsu mengaku akan menambahkan aplikasi khusus yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggannya.

"Tabletnya pakai sistem operasi Windows dan sudah ditambah beberapa software di dalamnya yang memberi nilai tambah bagi pelanggan kita nantinya," kata wanita yang biasa disapa Dewi itu, kemarin.

Komputer tablet akan menyasar pasar konsumen dan segmen bisnis. Perusahaan berskala usaha kecil menengah (UKM) menjadi salah satu target empuk yang akan disasar tablet Fujitsu di Indonesia.

Fujitsu sendiri sejak lama telah memasarkan perangkat tablet dan smartphone buatannya di Jepang dan beberapa negara di Eropa. Sayangnya, perusahaan asal Jepang itu masih baru hanya membawa perangkat tabletnya ke Indonesia.

"Ponsel Android dari Fujitsu masih belum masuk Indonesia. Pasar dari ponsel kita sangat spesifik yang berbeda dengan vendor lain yang sudah luncurkan disini," imbuh Dewi.

Dewi masih belum mengungkap secara detil tablet Fujitsu yang akan masuk Indonesia di tahun 2014. Akan tetapi, ia mengklaim bahwa produknya itu akan berada di kelas premium dengan spesifikasi tinggi. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.