Sukses

Pemilihan Paus Hingga Wafatnya Mandela Ramaikan Facebook di 2013

Paus Fransiskus asal Argentina yang menggantikan Paus Benediktus XVI ternyata mampu menarik simpati pengguna Facebook.

Di sepanjang tahun 2013 ini tentunya sudah sangat banyak hal yang dibicarakan oleh pengguna internet di Facebook. Berbagai informasi penting, rumor, isu, gosip, atau sekedar keluh kesah pengguna berserakan di linimasa Facebook hingga penghujung tahun 2013.

Mungkin sedikit sulit bagi kita untuk mengetahui sebenarnya apa hal yang paling banyak dibicarakan di situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Untuk memudahkan, laman Computer World telah merangkum berbagai macam hal yang dibahas oleh para pengguna via Facebook. Proses perangkumannya dilakukan dengan cara menghitung jumlah check-in, hashtag, dan like. Dan akhirnya ditemukan bagaimana pola penggunaan Facebook pada tahun ini.

Hasilnya, posisi pertama tren pembicaraan di Facebook untuk tahun 2013 ini adalah proses pemilihan Paus. Paus Fransiskus asal Argentina yang menggantikan Paus Benediktus XVI ternyata mampu menarik simpati pengguna Facebook di berbagai penjuru dunia.

Di posisi berikutnya terdapat ucapan berkabung untuk para tokoh legendaris dunia. Mulai dari wafatnya Margaret Thatcher yang meninggal April lalu hingga Nelson Mandela yang baru saja wafat bulan ini jadi pembahasan hangat di Facebook.

Sementara itu, kecelekaan yang merenggut nyawa artis pemeran film Fast and Furious Paul Wlaker pun menjadi salah satu kejadian yang paling banyak dibicarakan di Facebook. Sisanya lebih didominasi oleh event-event selebritis dan peristiwa politik dunia. (dhi)


Baca juga: 
10 Video YouTube Terpopuler Sepanjang 2013
Yang Heboh di Januari: Bayi Dijual di TokoBagus.com
7 Fakta Dunia Game di Penghujung Tahun 2013
Apa Game Facebook Terpopuler di Tahun 2013?
15 Aplikasi Android Terbaik 2013 Pilihan Google

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini