Sukses

Samsung Satukan Divisi Smartphone dan Kamera

Sinergi ini tidak terlepas dari rencana Samsung untuk mencapai pangsa pasar kamera dan ponsel yang lebih besar di tahun 2015.

Demi mempertahankan posisi nomor satu dalam bisnis perangkat pintar, Samsung mulai melakukan berbagai strategi bisnis. Menjelang akhir tahun Samsung secara resmi mengumumkan telah menggabungkan dua divisi strategisnya.

Kedua divisi tersebut yakni Digital Imaging Business Division (divisi kamera) dan Wireless Business Division (divisi ponsel). Sinergi ini tidak terlepas dari rencana Samsung untuk mencapai pangsa pasar kamera dan ponsel yang lebih besar di tahun 2015.

"Kami akan mentranplantasi merek, jaringan penjualan, kompetensi software dan proses manufaktur dari Wireless Business Division ke Camera Business Division serta mengintegrasikan hal teknis dan bisnis diantara keduanya," demikian pernyataan Samsung seperti dilansir ET News, Minggu (15/12/2013).

Langkah ini seakan menunjukkan Samsung kian serius menggarap ponsel dengan fitur kamera berteknologi tinggi. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini secara resmi merilis Galaxy S4 Zoom yang dibekali fitur kamera canggih.

Kolaborasi yang ditawarkan ini seakan menunjukkan keseriusan perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini dalam industri perangkat mobile.

Bukan tidak mungkin jika tahun depan akan lahir generasi penerus Galaxy S4 Zoom dengan fitur kamera yang lebih baik untuk bisa bersaing dengan Nokia Lumia 1020 atau Sony Xperia Z1 Ultra. (vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini