Sukses

Samsung Galaxy S5 Meluncur Februari 2014, Dilengkapi Eye Scanner?

Selain teknologi layar terbaru, Samsung juga dikabarkan akan menyematkan teknologi pemindai iris yang dijuluki Eye Scanner.

Samsung dilaporkan akan mengumumkan generasi penerus dari Galaxy S4 yaitu Galaxy S5 pada ajang Mobile World Congress yang akan digelar pada 24 - 27 Februari 2014 di Barcelona.

Smartphone ini disebut-sebut sebagai handset pertama Samsung yang akan dilengkapi layar beresolusi Quad High Definition (QHD) 2.560 × 1.440 piksel.

Sebelumnya, layar sejenis juga pernah diperkenalkan oleh vendor ponsel asal Cina, Vivo melalui smartphone seri Xplay 3S. Namun demikian, Xplay 3S hanya akan tersedia di pasar China dan tidak akan diluncurkan secara global seperti Galaxy S5.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (17/12/2013), bersamaan dengan teknologi layar terbaru tersebut, Samsung juga dikabarkan akan menyematkan teknologi pemindai iris yang dijuluki Eye Scanner.

Fungsinya disinyalir mirip dengan teknologi pemindai retina EYE ID Retinal Scanner yang dikembangkan oleh desainer asal Italia 'Set Solution' untuk iPhone 6.

Dengan alat pemindai mata itu pengguna diklaim dapat melakukan berbagai hal, seperti untuk mengakses perangkat dan memverifikasi data pengguna. (isk)


Baca juga:
[VIDEO] Canggih, iPhone 6 Bisa Deteksi Verifikasi Lewat Mata
Samsung Galaxy S5 Dibekali Sensor Sidik Jari?
Samsung Galaxy S5 Mulai Diproduksi Januari 2014?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini