Sukses

Stop Jual <i>Smartphone</i>, Nokia Siapkan Kacamata Pintar

Nokia diisukan diam-diam sedang menyiapkan kacamata pintar untuk diluncurkan pada tahun 2015 yang akan datang.

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa di dalam kontrak kesepakatan akuisisi divisi perangkat dan layanan Nokia, ternyata Microsoft mencantumkan persyaratan yang melarang Nokia untuk menjual produk perangkat mobile selama dua tahun ke depan. Atau dengan kata lain hingga tahun 2016 mendatang.

Dengan begitu dapat dipastikan di tahun 2014 dan 2015, Nokia akan absen dari persaingan pasar perangkat mobile global. Dan jajaran perangkat mobile terbaru dengan brand Nokia pun tidak akan pernah muncul lagi, setidaknya hingga 2016 mendatang.

Produsen perangkat asal Finlandia itu dilaporkan akan fokus pada aktivitas research and development untuk teknologi baru seperti wireless charging, pembangkit energi elektromagnetik daya rendah, dan layar fleksibel.

Bahkan, mengutip laman Unwiredview, Selasa (17/12/2013), Nokia juga diisukan diam-diam sedang menyiapkan kacamata pintar untuk diluncurkan pada tahun 2015 yang akan datang.

Belum ada konfirmasi maupun bocoran informasi spesifik terkait smart glasses besutan perusahaan yang dipimpin oleh Stephen Elop itu. Namun kemungkinan besar Nokia akan membekalinya dengan sistem operasi Windows Phone. Atau mungkin juga kacamata pintar itu akan menjadi perangkat pertama Nokia yang mengusung platform Android. (dhi)

Baca juga:
Smartphone Android Nokia Cuma Mimpi
4 Keuntungan Nokia Jika Mengadopsi Android
Analis: Smartphone Android Nokia Akan Dijual Murah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.