Sukses

Notebook Dual Sistem Operasi Asus Sambangi Indonesia

Untuk berpindah dari Android ke Windows 8 atau sebaliknya, pengguna hanya cukup menekan tombol 'Trio' yang terdapat pada papan keyboard.

Mengawali bisnis di industri teknologi sebagai produsen piranti keras motherboard, kini Asus lebih dikenal sebagai produsen notebook. Meski pasar perangkat mobile kian tumbuh, namun produsen asal Taiwan ini melihat jika notebook masih menjadi kebutuhan utama konsumen. Akan tetapi notebook yang dihadirkan pun tetap mampu mengakomodas mobilitas pengguna.

Untuk memenuhi kebutuhan dan tren pasar, Asus mulai memperkenalkan kehadiran notebook hybird yang telah dilengkapi dua sistem operasi. Asus Transformer Book Trio, memungkinkan pengguna merasakan sensasi menggunakan Android dan Windows 8 sekaligus dalam satu perangkat.

Untuk berpindah dari Android ke Windows 8 atau sebaliknya, pengguna hanya cukup menekan tombol 'Trio' yang terdapat pada papan keyboard. Perangkat ultra portabel ini memang dibekali dengan dua prosesor yang disematkan masing-masing pada layar dan keyboard.

Di sisi layar Transformer Book Trio terdapat prosesor Intel Atom dan Intem Core i7 pada sisi keyboard. Menariknya keyboard tetap dapat digunakan terpisah meski layarnya dilepas.

"Kami berupaya menghadirkan inovasi dan pengalaman baru bagi pengguna tanpa perlu membeli dua perangkat dengan dua sistem operasi berbeda, " ungkap Rex Lee selaku Regional Director Asus South East Asia saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Perangkat ultra portabel berukuran 11,6 inci ini telah dibekali sejumlah port seperti micro HDMI, micro USB, USB 2.0 WiFi 802.11 ac, dan Bluetooth 4.0.

Tablet dual platform ini akan segera dipasarkan dalam waktu dekat di Indonesia dan dibanderol seharga Rp 13.999.000. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.