Sukses

2019, Pengguna Smartphone Capai 5,6 Miliar

Total jumlah pelanggan layanan data internet di Indonesia pada tahun 2019 diprediksi akan didominasi oleh pengguna smartphone.

Meningkatnya pengguna perangkat pintar di Indonesia secara tidak langsung mendorong tumbuhnya penggunaan internet. Dalam laporan terbaru yang dirilis Ericsson menunjukkan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pelanggan internet terbesar di dunia.

Secara keseluruhan Ericsson mendapati jika pelanggan layanan data internet di seluruh dunia hingga akhir kuartal tiga 2013 mencapai 6,6 miliar. Wilayah Asia Pasifik merupakan pasar terbesar dengan jumlah pelanggan mencapai 1,3 miliar.

Indonesia masuk dalam lima besar negara di Asia Pasifik yang memiliki jumlah pelanggan ponsel terbesar yakni mencapai 5 juta. China dan India merupakan dua negara terbesar di Asia Pasifik dengan masing-masing jumlah pelanggan selular mencapai 30 juta dan 10 juta.

Tingginya penetrasi pelanggan selular disinyalir sebagai pengaruh dari semakin meningkatnya penetrasi smartphone. Bahkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan Ericsson memprediksi pengguna perangkat mobile di dunia akan mencapai 9,3 miliar.

Total jumlah pelanggan layanan data internet pada tahun 2019 diprediksi akan didominasi oleh pengguna smartphone. 60% atau setara dengan 5,6 miliar diantaranya diprediksi merupakan pengguna ponsel pintar.

"Sedangkan di Indonesia, kami memprediksi akan ada penambahan sekitar 5 juta pelanggan seluler baru," papar Hardyana Shintawati selaku VP Marketing and Communication Ericsson Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta, kemarin (17/12/2013).

Wanita yang akrab disapa Nana menambahkan jika hingga akhir tahun 2013 pelanggan seluler di Indonesia telah mencapai 260 juta. (vin/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini