Sukses

[VIDEO] Kreatif, Mobil ini Dibuat dari Susunan Lego

Proyek bernama 'Super Awesome Micro Project' ini bukan hanya menggunakan blok LEGO pada sisi desain saja, tetapi juga ke bagian mesin

Ada banyak cara yang dilakukan orang dalam mengekspresikan ide kreatifnya. Kali ini dua orang penggila mainan asal Rumania dilaporkan berhasil menyusun lebih dari 500 ribu blok LEGO.

Adalah Steve Sammartino, pria asal Rumania yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan sebuah mobil yang terinspirasi dari hobi masa kecilnya. Pria berusia 20 tahun ini kemudian berkenalan dengan Raul Oaida dan keduanya pun berupaya membuat proyek yang berawal dari mainan favorit sepanjang masa.

Menariknya proyek yang dikembangkan dengan nama 'Super Awesome Micro Project' ini bukan hanya menggunakan blok LEGO pada sisi desain saja, tetapi juga hingga ke bagian mesin. Meski begitu ada beberapa komponen mobil yang tidak terbuat dari susunan LEGO, yakni ban dan bearing.

Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, Jumat (20/12/2013), dengan mengandalkan empat mesin orbit dan 256 blok LEGO sebagai piston mesin, mobil unik ini mampu berjalan dengan kecepatan mencapai 20-30 km/jam.

Keduanya berharap bisa mendulang dukungan dari sedikitnya 20 investor yang tertarik dengan ide kreatif ini. Melalui akun Twitter pribadinya @sammartino, Steve menyebut jika proyek ini membutuhkan dana sekitar USD 500- USD 1.000.

Seperti apa konsep mobil LEGO yang dibuat oleh dua pria kreatif ini? Berikut cuplikan videonya. (vin/dhi)

Baca juga
Unik! Smartphone ala Lego, Lebih Efisien dan Mudah Tambah Fitur
[VIDEO] Kreatif, Perempuan Ini Rancang Kaki Palsu dari Lego
Keren! Ada Cangkir Kopi dengan Tempelan Lego

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini