Sukses

Sambut Natal, Bill Gates Alih Profesi Jadi Sinterklas

Bill Gates ternyata 'beralih profesi' sebagai Sinterklas dan berpartisipasi dalam kegiatan amal bertajuk 'Secret Santa'

Setelah berhasil tercatat sebagai ikon dunia teknologi dan salah satu pengusaha tersukses di dunia, di massa tuanya Bill Gates memang lebih banyak aktif di berbagai kegiatan sosial. Bersama sang istri, Mellinda Gates, mereka berdua mendirikan yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation.

Sifat derma Bill Gates kembali terlihat di penghujung tahun 2013 ini. Menjelang hari raya Natal yang tinggal beberapa hari lagi, Bill Gates ternyata 'beralih profesi' sebagai Sinterklas dan berpartisipasi dalam kegiatan amal bertajuk 'Secret Santa' yang diadakan jejaring sosial berbasis berita Reddit.

Mengutip laman Cnet, Jumat (20/12/2013), Secret Santa sendiri adalah acara bertukar kado Natal bagi sesama yang digalang oleh para pengguna Reddit. Tiap peserta yang ikut akan melakuakan pengundian untuk mengetahui dengan siapa mereka harus bertukar kado.

Setelah diundi, kemudian diketahui bahwa Bill Gates akan bertukar kado dengan seorang gadis kecil dengan akun NY1227. Bill Gates pun mengirimkan sang gadis sebuah hadiah istimewa.

Awalnya sang gadis yang diketahui bernama Rachel ini tak mengetahui bahwa yang mengiriminya hadiah adalah Bill Gates. Hal ini baru disadarinya setelah melihat sebuah foto di dalam bungkusan kado yang memperlihatkan Bill Gates membawa hadiah tersebut.

Gates memberikan Rachel sebuah buku catatan perjalanan yang sudah berisi tulisannya dan sebuah boneka sapi. Tentunya hadiah boneka sapi dan buku catatan itu hanyalah sebuah hadiah simbolik. Hadiah sebenarnya disalurkan Bill Gates bersama Heifer International.

Mereka memberikan hadiah bagi keluarga Rachel berupa berbagai kebutuhan rumah tangga dan beasiswa pendidikan. (dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini