Sukses

Toyota Bakal Pamer Mobil Tanpa BBM di CES 2014

Toyota FCV telah dibekali teknologi sel bahan bakar sendiri yang mampu mengubah hidrogen menjadi tenaga listrik

Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2014 yang akan dilangsungkan awal tahun mendatang diprediksi bakal tampil sedikit berebeda. Pasalnya di CES 2014 nanti, sejumlah pabrikan otomotif juga akan ikut meramaikan acara.

Salah satu yang sudah secara resmi menyatakan kesiapannya berpartisipasi adalah produsen otomotif asal Jepang, Toyota. Bahkan, Toyota sudah memberi sedikit bocoran produk apa yang nantinya akan mereka pamerkan di ajang CES 2014.

Menurut yang dilansir laman Digital Trends, Jumat (20/12/2013), Toyota disebutkan bakal memperkenalkan sebuah mobil yang dapat dioperasikan tanpa bahan bakar minyak (BBM) dengan kode nama 'FCV'. Toyota FCV telah dibekali teknologi sel bahan bakar sendiri yang mampu mengubah hidrogen menjadi tenaga listrik.

Dengan kata lain, mobil ini tidak memerlukan jenis bahan bakar apapun. Menurut yang dijelaskan pihak Toyota, pengemudi hanya perlu berhenti selama tiga menit untuk membuat dayanya terisi penuh kembali. Dengan daya yang terisi penuh, Toyota FCV diklaim mampu menempuh perjalanan hingga 500 Km.

Sel bahan bakar sendiri adalah teknologi lama yang telah dikembangkan sejak 10 tahun silam. Namun, hingga kini penggunaannya hanya sebatas prototipe tanpa adanya upaya yang lebih serius.

Pihak Toyota berharap dapat segera mengembangkan mobil ini sehingga bisa dijual secara luas pada 2015 mendatang. (dhi)


Baca juga:
Setelah Ikon Dislike, Facebook Hadirkan Stiker Lego
Survei Membuktikan, PS4 Lebih Memuaskan Dibanding Xbox One
2015, Samsung Akan Luncurkan Smartphone Dua Layar Lipat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini