Sukses

Untuk Pertama Kalinya, BlackBerry Batalkan Dua Acara Besar

Ini merupakan kali pertamanya BlackBerry mencoret dua agenda besarnya yakni BlackBerry Live dan BlackBerry Jam.

Beberapa hari yang lalu BlackBerry baru saja merilis laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2013. Dalam laporan tersebut diketahui jika performa perusahaan kurang baik karena menderita kerugian cukup besar.

Kabar buruk lainnya kini kembali menghampiri perusahaan asal Kanada tersebut. Melalui blog resmi perusahaan, BlackBerry menyebut jika dua agenda besar yang kerap dilangsungkan setiap tahunnya harus ditiadakan khusus untuk tahun ini.

Ini merupakan kali pertamanya BlackBerry mencoret dua agenda besarnya yakni BlackBerry Live dan BlackBerry Jam. Sebagai gantinya, perusahaan yang baru saja menunjuk John Chen sebagai CEO baru ini akan melangsungkan sebuah konferensi dalam skala terbatas.

Selama ini BlackBerry kerap mengadakan dua konferensi yang ditujukan untuk segmen yang berbeda, yakni BlackBerry Jam khusus untuk kalangan developer dan BlackBerry Live untuk pengenalan produk terbaru.

Namun kali ini konferensi yang akan dilangsungkan tahun 2014 akan menyatukan kalangan pebisnis, pengembang aplikasi, dan sejumlah mitra yang dianggap strategis dalam mengembangkan bisnis BlackBerry. Sebelumnya Chen sempat mengutarakan rencana perubahan fokus bisnis perusahaan yang tidak lagi pada segmen konsumer.

Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini pertama kali memperkenalkan konferensi bertajuk Wireless Enterprise Symposium (WES) pada tahun 2002 dan terakhir BlackBerry Live pada Mei 2013 di Orlando. (vin/dew)


Baca juga:
Merugi, BlackBerry Jual 5 Gedung Perusahaan
Smartphone Murah BlackBerry Akan Bernama 'Jakarta'
Perusahaan Rugi, Karyawan BlackBerry Disuruh Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini