Sukses

Main Game di Xbox One Bisa Pakai Mouse dan Keyboard?

XIM4 merupakan sebuah konverter yang memungkinkan keyboard dan mouse dapat diintegrasikan dan dikenali oleh konsol game

Para gamer pasti setuju jika disebutkan bahwa bermain game bergere FPS (first person shooter) lebih terasa mengasyikan ketika dimainkan di PC karena menggunakan navigasi mouse dan keyboard dibandingkan pada konsol yang menggunakan kontroler.

Namun bagi Anda yang baru atau bercita-cita memiliki konsol Xbox One jangan khawatir. Pasalnya baru-baru ini telah muncul sebuah perangkat konverter bernama XIM4.

XIM4 merupakan sebuah konverter yang memungkinkan keyboard dan mouse dapat diintegrasikan dan dikenali oleh konsol game. Namun menurut yang dilansir laman Engadget, untuk sementara XIM4 baru bisa kompatibel dengan konsol Xbox One.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Gamer hanya perlu mengkoneksikan keyboard, mouse, dan kontroler Xbox One pada port USB yang tersedia. Selanjutnya gamer diharuskan mengkoneksikan XIM4 ke port USB yang tersisa di Xbox One.

Sebelum keyboard dan mouse dapat digunakan, gamer diharuskan melakukan sejumlah pengaturan terlebih dahulu. Menariknya, gamer dapat melakukan pengaturan ini melalui aplikasi khusus pada smartphone via konektivitas Bluetooth.

Hingga kini belum ada kepastian kapan XIM4 akan diluncurkan. Hingga saat ini konverter ini masih dalam tahap pengembangan. (dhi)

Baca juga:
Survei Membuktikan, PS4 Lebih Memuaskan Dibanding Xbox One
Ini Dia `Dapur Pacu` Steam Machine, Konsol Pesaing PS4 & Xbox One
Xbox One Hadir Dengan Balutan Emas. Berapa harganya?

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini